Tas Anyaman Serat Alam


Sentuhan Etnis Modern Berbagai Tas Anyaman Khas Indonesia

Tas anyaman khas Indonesia yang terbuat dari serat alami sangat bervariasi lho. Ada yang bisa digunakan hangout, belanja, dan juga souvenir event.

Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat banyak, termasuk dalam hal tumbuhan. Ada banyak sekali jenis tumbuhan yang seratnya bisa dikeringkan dan dibuat menjadi tas anyaman.

Beberapa serat tersebut adalah pandan, bambu, rotan, enceng gondok, dan lain sebagainya. Masing-masing serat sudah pasti punya karakteristik berbeda.

Beberapa Jenis Tas Anyaman

Ada banyak sekali jenis dari tas yang terbuat dari serat alami. Saat ini ada banyak tas jenis ini yang dipadukan dengan berbagai material modern, sehingga tas terlihat semakin menarik. Berbagai variasi tersebut bisa Anda lihat berikut ini:

Tas Anyaman Pandan

Salah satu serat yang populer untuk dibuat menjadi tas adalah pandan. Ada banyak tas anyaman pandan yang bisa Anda beli dengan harga dan model yang bervariasi. Biasanya pandan yang dijual sudah dicat dan dikombinasikan dengan material lain untuk membuat tas.

Beberapa material tersebut adalah kulit asli, kulit sintetis, maupun kayu. Ada sebagian juga tas yang mendapatkan tambahan lukisan berupa bunga dan motif indah lainnya. Tas jenis ini bisa digunakan untuk hangout maupun ke undangan pernikahan keluarga maupun teman.

Tas Anyaman Plastik

Tas juga bisa dibuat dari anyaman plastik. Pastinya tas yang satu ini memiliki permukaan yang licin, karena terbuat dari plastik. Ada banyak sekali warna dari tas yang dianyam dari plastik.

Tas ini bisa digunakan untuk berbelanja ke pasar maupun digunakan untuk mewadahi baju kotor di rumah. Biasanya tas ini dijual dalam ukuran yang besar. Ada banyak sekali variasi bentuk dari tas anyaman plastik.

Tas Anyaman Bambu

Serat berikutnya yang bisa dijadikan tas juga adalah bambu. Tas anyaman bambu biasanya memiliki struktur yang kaki alias tidak lentur dibandingkan dengan tas anyaman plastik. Tas ini bisa dijadikan sebagai wadah parcel, tas hangout, dan wadah makanan yang mana bergantung pada tampilannya.

Beberapa variasi tas anyaman tersebut pasti sudah sangat menarik perhatian Anda bukan? Membeli produk seperti ini juga sama saja dengan menghidupi pengrajin di Indonesia. Tunggu apalagi, Anda harus punya koleksi dari tas seperti ini!